BBM for Android: Move to an area with better coverage, or try connecting to a Wi-Fi network

BBM login | BBM for android | Move to an area with better coverage, or try connecting to a Wi-Fi network
Assalamu'alaikum. wr. wb.
Sedikit berbagi pengalama saat menggunakan aplikasi BBM for Android. Seperti aplikasi android lainnya, ada kalanya BBM for Android tidak bisa berjalan dengan baik. Maka seperti orang indonesia kebanyakan, mesin pencari Google adalah pelampiasan rasa penasaran yang tepat. Mungkin anda menemukan tulisan ini berkat berkat jasa beliau.

Langsung saja, pada waktu itu saya melakukan up date pada aplikasi BBM for android di Sony Xperia Tipo jadul kesayangan saya. Setelah Up Date selesai dan terinstal dengan benar, saya menemukan sedikit kendala yang lumayan menjengkelkan. Sebagai user BBM for android yang telah terdaftar sebelumnya, saya kesulitan untuk melakukan Log In.
Seperti yang bisa anda lihat di atas, akar masalahnya terdapat pada perkara koneksi. Meskipun menekan "Retry" secara berulang, pesan "Oops" yang menjengkelkan ini terus saja muncul.

Lain halnya jika kita menggunakan koneksi Wifi. Log in BBM bisa dilakukan dengan lancar. Setidaknya saya pernah mencoba di areal wifi id miliknya telkomsel.

Setelah puas berselancar di berbagai forum dunia maya saya menemukan sebuah solusi. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke pengaturan android, pilih opsi selengkapnya


2. Pilih Jaringan Mobile


3. Pilih Nama Titik Akses


4. Pilih APN Broadband yang sedang terpakai, XL Broadband misalnya.


5. Kosongkan kolom Proxy dan Port.

Contoh Proxy dan Port yang sudah dikosongkan
Hal ini sudah saya coba dua kali pada waktu yang berbeda, dan hasilnya masih berhasil untuk menyelesaikan masalah di atas. Jangan ragu dan selamat mencoba.[]
Artikel Terkait
Share on Google Plus
"Semoga Menginspirasi"

9 Tanggapan: