Jalan-jalan Singkawang

peta kalimantan barat. sumber: google
Buat sobat yang hobi jalan-jalan, kurang lengkap kiranya destinasi jalan-jalan sobat kalau belum ke kota Singkawang. Kota yang terletak di provinsi kalimantan barat ini sering disebut-sebut sebagai kota "Amoy" karena hampir kebanyakan penduduknya berasal dari etnis cina. Istilah "Amoy" adalah bentuk panggilan untuk gadis-gadis etnis cina dan sering dipakai saat berinteraksi sosial oleh warga.

Kota Singkawang disebut juga kota seribu vihara, sebab kota Singkawang memiliki banyak vihara yang biasanya menjadi tempat ibadah umat Buddha. Hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh tersebarnya etnis cina atau tionghoa di kota ini yang kebanyakan beragama Buddha.
vihara Tri Dharma Bumi Raya. Terletak di
Pusat Kota Singkawang. Sumber: Google
Kota amoi ini terletak di bagian utara Kota Pontianak yang merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Yang unik dari kota ini ialah tempat wisatanya yang menarik dan lumayan banyak dari pada kota-kota lainnya yang tersebar di Kalimantan Barat. Diantaranya ada Pantai Pasir Panjang, Sinka Zoo & Sinka Island Park, Tanjung Bajau, Taman Bukit Bougenville, Mimiland Batu Payung, wisata malam Pasar Hongkong, dan lain-lain.
Tanjung Bajau Singkawang
Sumber: Google
Tempat bersantai inspiratif
Salah satu tempat untuk bersantai yang inspiratif dan cukup terkenal di kota Singkawang adalah "Sierra Book Cafe". Tepatnya terletak di Jalan Ahmad Yani No.42 Pasiran Kota Singkawang.

Sesuai dengan namanya, selain menyediakan makanan dan minuman ala cafe, Sierra Book Cafe juga menyediakan buku-buku bacaan yang inspiratif dengan koleksi yang lumayan banyak. Ada buku politik, sejarah, sastra dan novel, reliji, majalah lokal ternama, bahkan komik. Jadi Sierra Book Cafe bisa membuat suasana nongkrong kita jadi lebih berkualitas.
Sierra Book Cafe Singkawang
Konsep desain interiornya yang tertata ala rumah baca ditambah sedikit sentuhan vintage, membuat suasana bersantai dan ngobrol di Sierra Book Cafe jadi begitu nyaman.
Sierra Book Cafe Singkawang
Tidak lengkap kiranya bila bersantai di tempat yang nyaman tanpa menikmati minuman dan cemilan. Sierra Book Cafe menyediakan menu-menu ala cafe yang lumayan banyak. Mulai dari cemilan enak, minuman nikmat, dan yang paling penting adalah kopi sebab kopi adalah teman yang pas pada saat membaca dan mencari inspirasi. Seperti yang sering orang-orang bilang: "Coffee is Always a Good Idea".

Ada beragam jenis kopi yang tersedia. Mulai dari racikan kopi ala Eropa, Amerika, sampai kopi khas lokal Indonesia yang terkenal seperti Kopi Gayo (kopi terkenal Indonesia asal tanah aceh) dan kopi sumatera lainnya. Tak ketinggalan juga kopi khas asal Kalimantan Barat.
Kopi Gayo ala Sierra Book Cafe Singkawang
Yuk berkunjung...!!!

Next Time kita akan membahas tempat nongkrong lainnya di kota Singkawang. Semoga menginspirasi....

Artikel Terkait
Share on Google Plus
"Semoga Menginspirasi"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Tanggapan:

Posting Komentar